Monday, August 31, 2009

Makan Roti Basi (Uekk)


01-09-09,Selasa

03.30, "Bangun..Bangun" yah itulah kalimat dari nyokap gw buat bangunin gw sahur. Emang, gw kalo udah tidur dah kayak kebo ajah, maksudnya buka binatang kerbau loh (ntar gw disuruh bajak sawah lagi), kebo disini maksudnya gw kalo udh tidur tuh susah banget bangunya. Gw sadari sih rasanya berat meninggalkan mimpi-mimpi indah ini (Mimpi kadang lebih indah dari kenyataan dunia). Mungkin nyokap gw dah rada kesel sama gw gara-gara susah dibanguninnya, jadinya kalimat nyokap gw sedikit membentak dan badan gw pun mulai digoyang-goyangin (maksudnya sih biar cepet bangun). "Bangun A (panggilan gw dirumah Aa, yh karena gw keturunan sunda) mau sahur g?ntar keburu imsak loh". Mendengar kata imsak, telinga gw langsung sensitif dan dengan segera gw bangun trus menuju meja makan ( Daripada g sahur, bisa barabe urusan).
Menu sahur gw hari ini ialah :
1. Telor kornet (Enak loh yang ini)
2. Nasi (Makanan pokok orang Indonesia)
3. Ayam Goreng ( sebenarnya nih ayam sisa pas buka puasa kemaren)
4. Mi Goreng (Emang mbak gw, udah ada nasi bikin mi pula)
5. Susu segar
6. Madu (Yang ini wajib bwt gw, biar g lemas waktu puasa)
Dengan mata yang masih belum connect dengn otak dan jalan masih seliweran kayak lagi mabok berat, gw keluar kamar dan langsung duduk di kursi meja makan (Sempet tidur lagi di kursi sebelum nyokap gw teriak lagi). Yah masih diantara 2 dunia (maksudnya dunia mimpi dan dunia sebenarnya) Gw ambil dah tuh makanan satu, gw taruh di piring. Lalu gw mulai makan nih lauk pauk,,krauk..krauk..Nah perut dah mulai kenyang, biasa gw masih iseng ajah mencari sisa-sisa makanan ( makanan lainnya) selain di meja makan, dan Eng..Ing..Eng.. gw menemukan roti di oven, gw pikir lumayan juga nih buat jadi makanan pentup dan tanpa basa-basi gw lahap tuh dengan waktu yang singkat (Tapi masih kalah sih sama rekor larinya Usain Bolt yang 9 detik itu),nyam..nyam..Waktu makan gw sempet aneh sih sama nih roti abis rasanya udah benyek atau ada lendirnya gitu (Uekkk..) tapi karena gw bersemangat gw jadi g memperdulikan itu. Nah trus nyokap gw bilang, "kq roti di oven dimakan?kan itu roti dah dari kemarin siang". Seketika itu gw lemes dan dalem hati bilang " nih pasti mbak gw yang taruh roti basi di oven". Sial emang mau dimuntahin tapi udah sampai diperut,ckk..ckk..Ampun dah Dj (Dj= Disco Jali,maksa mode on), bagaimana nih nasib perut gw ntar, gw berharap perut gw dapat maklum (akibat tuannya yang serakah) dan tidak terjadi apa-apa pada diri gw.

No comments:

Post a Comment