Wednesday, September 2, 2009

Gempa 7,3 SR Menggoyang Jakarta!!!



02-09-09, Rabu

15.00, Akhirnya kereta gw tiba juga di stasiun Tebet setelah seharian gw kuliah (dan berpuasa tentunya). Gw turun dari kereta seperti biasa, tapi yang tidak biasa ialah banyak orang-orang yang berteriak "Gempa!!!". Gw sebenarnya bingung dan takut. Gw bingung karena ketika orang-orang heboh dengan teriakan-teriakannya seperti di pasar kaget, gw hanya bisa bengong sambil berkata dalam hati "knapa nih orang-orang?". Yah karena jujur gw g ngerasain apapun juga (apa karena badan gw terlalu berat sampai gempa tidak mampu menggoyangkan gw) atau apa emang gw g terlalu peduli sama keadaan sekitar. Gw sempet takut juga sih sebenarnya (takut keretanya terlempar dari tanah dan meniban badan gw). Tapi, yawdahlah gw tetep stay cool aja (sok g ada apa-apa).

Gw biasa pulang naik mikrolet 44 dari stasiun Tebet ke rumah. Lagi-lagi tuh orang satu mikrolet ngomongin gempa (gw masih heran, kq gw g ngerasain yh?!). Ketika mikrolet gw mendekati terminal Kp Melayu, terjadi kehebohan lagi. Kali ini yang heboh bukan orang-orang, tapi pipa air Pam yang heboh. Pipa air yang segede gaban (bukan jiban) itu terbelah bocor dan airnya sampai tersembur dengan deras ke luar (udah kayak air mancur di bunderan HI). Dan seperti biasa, apabila terjadi kehebohan orang-orang banyak yang menonton (Padahal bukan di bioskop) pipa tersebut (pasti pipanya ke-geer-an deh, coz jadi terkenal sekejap). Banyaknya motor berhenti membuat jalanan menjadi macet (emang nih supir motor, udah g bisa bantu benerin kebocoran tapi cuman bisa bikin macet). Dan hal yang membuat gw kaget adalah banyaknya orang-orang yang berfoto dengan latar belakang air mancur dari pipa (Kayak di Jakarta udah g ada objek wisata lagi).

Akhirnya sampai juga gw dirumah, karena penasaran gw nanya adek gw si babay. Gw bilang "Bay, mang tadi ada gempa?". Ade gw bilang "iya a, tadi ajah kasur di kamar goyang (padahal asik nih bisa jadi kasur goyang) terus ar di akuarium joga goyang!".
Wah ternyata separah itukah gw,sebuah kejadian yang membuat banyak orang heboh tapi mungkin hanya gw yang tidak menyadari,ckck..ckck..

Jadi, tidak hanya pendangdut yang bisa goyang, tapi Jakarta pun bisa bergoyang (tariikkkk Mangg..dung..des...dung..)

1 comment:

  1. halah... lo...
    kapan si gak lemotnyaaa..
    waakakakakkk
    kejadian seheboh itu aja msh gak replek..
    kocak bgt lo. . .

    ReplyDelete